• Breaking News

    Jelang Lebaran, PDAM Jayapura Siapkan Petugas Khusus

    Jelang Lebaran, PDAM Jayapura Siapkan Petugas Khusus

    Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura menyiapkan petugas khusus piket menjelang Lebaran untuk memastikan pelayana air bersih maskimal bagi pelanggan.

    Direktur Utama PDAM Jayapura, Entis Sutisna mengatakan personel khusus ini telah disiapkan sejak 21-27 Mei 2020 untuk menjamin kuantitas, kualitas serta kontinuitas pelayanan pihaknya terutama menjelang hingga Hari Raya Idul Fitri 2020 dan setelahnya.

    Menurut Entis, personel khusus ini bertanggungjawab memastikan distribusi air kepada pelanggan bisa berjalan dengan baik, kemudian jika terjadi kerusakan ataupun perbaikan kebocoran serta gangguan di pelanggan bisa langsung dilayani dan ditangani dengan segera.

    "Selain itu, berkaitan dengan kualitas air, personel kami juga sejak 21-27 Mei 2020 rutin melakukan disinfeksi di receiver-receiver yang sudah ada untuk menjamin kontinuitas kepada pelanggan," ujarnya.

    Dia menjelaskan tidak hanya itu, jika terjadi gangguan atau ketidaknormalan pelayanan kepada pelanggan seperti yang kini terjadi di wilayah Hamadi dan Polimak, pihaknya juga sudah menyiapkan dua unit truk atau mobil tangki air untuk mempercepat mobilisasi kebutuhan air pada suatu wilayah ketika Idul Fitri.

    "Sebenarnya dua unit mobil tangki air ini rutin selalu ada setiap tahunnya pada pelaksanaan Idul Fitri karena biasanya disiapkan untuk kebutuhan air wudhu warga ketika Sholat Ied di tempat-tempat umum, namun karena tahun ini tidak ada sholat berjamaah sehingga kami siapkan untuk mempermudah mobilisasi lainnya," katanya.

    Dia menambahkan pihaknya mengharapkan jika terjadi gangguan pelayanan, masyarakat sebaiknya menghubungi call center yang sudah disiapkan pihaknya, di mana nomor-nomor tersebut langsung terakses ke masing-masing kepala UPP yang ada di Jayapura.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer