• Breaking News

    Klemen Tinal: Warga Papua Harus Disiplin

    Klemen Tinal: Warga Papua Harus Disiplin

    Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, meminta pemerintah kabupaten/kota lebih tegas kepada warganya. Khususnya untuk meningkatkan disiplin warga selama pandemi virus corona (covid-19).

    "Mungkin angkutan kota (angkot) dievaluasi lagi, bagaiman cara duduknya, memakai masker bagi penumpang. Jadi pemerintah kabupaten/kota saya minta ketegasan kepada rakyatnya. Kasihan rakyatnya, jadi tolong dilihat lagi agar ke depannya bisa lebih baik untuk rakyat," kata Klemen, Senin, 4 Mei 2020.

    Klemen menilai kedisipilinan perlu ditingkatkan untuk mencegah dan mengurangi penderita covid-19. Dengan harapan penyebaran virus korona segera berakhir.

    "Sebab rata-rata dalam seminggu terakhir ini jumlah yang terpapar positif mencapai 10 orang," ujarnya.

    Dia mengajak masyarakat Papua disiplin mencegah penyebaran virus korona. Yakni dengan memakai masker saat keluar rumah, serta tetap tinggal di rumah.

    "Mari kita lebih disiplin, apapun hal yang ingin dilakukan, kalau itu sangat tidak penting, tidak usah keluar, diam saja di rumah," tegas Klemen.

    Dia menerangkan dengan berdiam diri di rumah dapat menambah 80 persen kesembuhan. Sehingga salah satu hal penting menekan penularan covid-19 dibutuhkan kesadaran masyarakat.

    "Kesadaran masyarakat belum efektif," katanya.

    Dia mengingatkan khusus untuk Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Keerom dan Kabupaten Nabire agar berhati-hati dengan pandemi corona. Warga kabupaten/kota tersebut diminta tidak menganggap enteng covid-19.

    "Bupati dan wali kota harus tegas lagi, harus kurangi aktivitas dan virus ini menyebar melalui interaktif sosial. Sebab kalau tidak dibatasi maka akan mengalami peningkatan," ujarnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer