• Breaking News

    Patroli Kamtibmas Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19 di BIak Numfor

    Patroli Kamtibmas Untuk Memutus Mata Rantai Covid-19 di BIak Numfor

    Personil Polres Biak Numfor dan Kodim setempat melakukan patroli kamtibmas ke sejumlah Masjid dan Mushola di wilayah itu.

    Sekaligus memantau ketertiban masyarakat untuk menjalankan ibadah Shalat Idul Fitri di rumah masing-masing sesuai imbauan/edaran Bupati Biak Numfor, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    Dalam edaran Bupati Herry Ario Naap, diimbau kepada umat Muslim di Kabupaten Biak Numfor agar melaksanakan Shalat Ied dari rumah.

    Mengingat kasus Covid-19 di Biak Numfor yang semakin meningkat, hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan orang yang berpotensi terjadi penularan covid-19.

    Kapolres Biak Numfor, AKBP Mada Indra Laksanta, mengatakan pihkanya siap mendukung berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah daerah sebagai percepatan penanganan Covid-19 di wilayah tersebut.

    Dijelaskan, pihaknya terus memantau perkembangan kasus Covid-19 di Biak Numfor yang saat ini semakin meningkat.

    “Kami imbau agar masyarakat melakukan Shalat Ied dari rumah bersama keluarga. Ini semua demi kebaikan kita bersama dalam upaya memutus mata rantai Covid-19,” jelas Kapolres.

    Menurutnya, patroli yang dilakukan personil Polres Biak Numfor dam Kodim setempat ini adalah untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah itu tetap kondusif.

    Khususnya di perayaan Idul Fitri 1441 H/2020 sesuai dengan imbauan Pemda dan Fatwa MUI bahwa untuk daerah yang masuk zona merah dianjurkan agar shalat ied dari rumah untuk mencegah penularan.

    “Mari kita bersama-sama menjaga diri kita, keluarga kita di hari kemenangan ini agar semua terhindar dari pandemi virus Corona ini,” tandasnya.

    Ditambahkan, pihaknya akan berupaya melakukan yang terbaik. Dan untuk itu, Kaplolres meminta dukungan dari seluruh masyarakat agar bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer