• Breaking News

    Polda Papua Gelar Dialog Interaktif “Strategi Cegah Covid -19”

    Polda Papua Gelar Dialog Interaktif “Strategi Cegah Covid -19”

    Polda Papua menggelar dialog interaktif Polisi menyapa dengan tema “Strategi Polda Papua Dalam Mencegah Covid-19 Di Papua” di Media Center Mapolda Papua, Senin (11/5/2020).

    Kegiatan siaran dilaksanakan dengan cara by phone, yakni presenter memandu acara langsung di Studio Pro 1 RRI Jayapura sedangkan narasumber berada di Media Center Polda Papua.

    Kabid Humas mengatakan bahwa upaya yang telah dilakukan bersama seluruh jajaran di wilayah Pemerintah daerah Papua dan stakeholder adalah bagaimana mencegah agar wabah Covid-19 segera berakhir dengan dibangunnya kesadaran bersama.

    “Jadi, kita semua baik itu aparat TNI-Polri dan Pemda tidak dapat berbuat banyak apabila masyarakat tidak perduli terhadap situasi dan kondisi yang ada,” terangnya.

    Menurut Kamal, aparat keamanan selalu melakukan upaya dengan menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan, mencuci tangan serta menjaga jarak, hindari kerumunan serta gunakan masker.

    “Kita gembor-gemborkan sehingga upaya ini betul kita lakukan terus. Kita juga lakukan razia-razia, menegur serta membagikan masker di beberapa titik,” sambungnya.

    Hal ini menjadi evaluasi untuk bagaimana membangun kesadaran bersama dengan seluruh komponen sehingga covid-19 bisa segera hilang dari tanah Papua.

    “Kami berharap kepada masyarakat tetap dirumah biar kami mengamankan wilayah dengan TNI,” jelas Kamal.

    Direktur Binmas Polda Papua, Kombes Pol. Muhammad Nasihin, mengatakan bahwa Bhabinbkambtibmas sendiri masuk dalam Subsatgas Pencegahan dalam Aman Nusa 2 Matoa 2020.

    “Kita juga melibatkan Bhabinkamtibmas di daerah-daerah. Memang belum bisa menjangkau seluruh daerah akan tetapi dengan metode itu, didukung kerjasama dengan masyarakat akan bisa menyentuh semuanya,” cetusnya.

    Tugas pertama yang dilakukan pihaknya adalah melakukan sosialisasi dengan berbagai macam diantaranya menyebarkan brosur-brosur, pamflet, spanduk dan itu dilakukan setiap hari.

    “Kami menyampaikan dengan menggunakan Bahasa dialog yang mudah dimengerti yaitu bahasa daerah. Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga diri salah satunya dengan menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker serta berjemur sinar matahari pada pukul 10.00 Wit. Jika masyarakat melakukan itu, kami yakin bisa mencegah penyebaran rantai Covid-19,” tegas Kombes Pol. M. Nasihin.

    “Mari sama-sama kita kendalikan diri untuk disiplin guna mencegah penyebaran Covid-19 sehingga diharapkan bisa menurun,” tutupnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer