• Breaking News

    20 Ton Beras Bantuan Dari Mabes Polri Telah Didistribusikan

    20 Ton Beras Bantuan Dari Mabes Polri Telah Didistribusikan

    Kepolisian Resor Mimika, Papua, sudah menyalurkan beras bantuan dari Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia sebanyak 20 Ton secara bertahap kepada warga yang benar-benar membutuhkan di wilayah itu.

    Kapolres Mimika AKBP IGG Era Adhinata di Timika mengatakan, semenjak masa pandemi COVID-19 ini, Polres Mimika sudah dua kali menerima pengiriman beras dari Mabes Polri untuk dibagikan kepada warga yang benar-benar terdampak. Ia menjelaskan tahap pertama sebanyak 10 Ton sudah disalurkan pada bulan Mei lalu.

    "Ini sudah kedua kalinya kami menyalurkan beras bantuan dari Mabes Polri. Jumlahnya masih sama,  yaitu 10.000 kilogram. Ini bentuk kepedulian keluarga besar Kepolisian RI bagi masyarakat yang benar-benar terdampak akibat adanya wabah pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung lebih dari tiga bulan," kata AKBP Era Adhinata.

    Kapolres menyerahkan sepenuhnya penyaluran beras bantuan tersebut kepada masing-masing kapolsek lantaran mereka yang paling mengetahui secara detail keluarga-keluarga yang benar-benar membutuhkan bantuan itu.

    "Nanti kapolsek dan para babin kamtibmas yang akan mendata warga mana-mana saja yang harus menerima bantuan. Tentu syarat utamanya, yaitu keluarga-keluarga yang memang paling terdampak, seperti mereka yang kehilangan pekerjaan dan lain-lain selama masa pandemi COVID-19 sekarang ini," ujar AKBP Era Adhinata.

    Ia menjelaskan bahwa setiap keluarga penerima bantuan akan mendapatkan jatah 10 kilogram beras. Tidak itu saja, Polres Mimika bekerja sama dengan Kodim 1710 Mimika juga pernah membuka dapur umum dengan membagikan nasi bungkus kepada ribuan warga di Kota Timika.

    Pada Mei lalu, Ketua Umum Bhayangkari Ny Fitri Idham Aziz SKM menyumbang sembilan karton alat pelindung diri (APD) untuk para petugas kesehatan di Kabupaten Mimika yang bertugas menangani pasien terpapar COVID-19.

    Bantuan APD yang dikirim langsung dari Jakarta ke Polres Mimika melalui jasa pengiriman barang itu berupa sepatu boot, kacamata, masker dan pakaian hazmat.

    Bantuan APD itu langsung diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer