• Breaking News

    Dukung PON 2021 Jalan Poros Cenderawasih-Kuala Kencana Mulai Dikerjakan

    Dukung PON 2021 Jalan Poros Cenderawasih-Kuala Kencana Mulai Dikerjakan

    Pelebaran Jalan Poros Cenderawasih-Kuala Kencana di Kabupaten Mimika, Papua mulai dikerjakan. Pekerjaan untuk peningkatan sejumlah jalan utama di Kabupaten Mimika ini salah satunya untuk mendukung pelaksanaan PON XX tahun 2021.

    Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Kabupaten Mimika, Bonifasius Saleo menjelaskan, pekerjaan peningkatan Jalan Poros Cenderawasih-Kuala Kencana ini dimulai dari Bundaran SP 2 dan akan berakhir di Check point Kuala Kencana.

    “Pekerjaan ini multiyears, jadi tiap tahun jalan terus sampai nanti di check point Kuala,” katanya saat diwawancara di ruang kerjanya, Rabu (24/6).

    Pekerjaan yang memakan waktu tiga tahun ini kata Boni, menelan anggaran lebih dari Rp200 miliar dimana proses tender dimenangkan oleh PT Delta.

    “Jadi dalam perhitungan kami untuk pekerjaan multiyears ini lebih dari Rp300 miliar. Kemudian saat dilelang/tender penyedia menawar Rp200 lebih. Angka pastinya saya lupa tapi dialah (PT Delta) pemenangnya,” jelasnya.

    Boni menjelaskan, panjang jalan yang akan dikerjakan itu diperkirakan mencapai sekitar 5 km. Sedangkan untuk pelebaran jalan totalnya 25 meter.

    “Jadi dari badan jalan tarik ke kiri ke kanan itu 12,5 meter,” ujarnya.

    Lebih lanjut, Boni menuturkan, untuk pekerjaan di tahun pertama ini anggaran yang dialokasikan sekitar Rp 80 miliar.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer