• Breaking News

    Pemkab Jayapura mendorong kesadaran warga gunakan masker

    Pemkab Jayapura mendorong kesadaran warga gunakan masker

    Pemerintah Kabupaten Jayapura mendorong kesadaran warga Sentani menggunakan masker, terutama saat beraktivitas di luar rumah, sebagai salah satu langkah penting mencegah penularan virus corona jenis baru (COVID-19).

    Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie di Sentani, Selasa, mengatakan sejumlah warga setempat belum memahami secara baik manfaat penggunaan masker.

    "Dari operasi beberapa tim penindakan, kami mendapat laporan bahwa ternyata di beberapa tempat penggunaan masker ini masih menjadi suatu masalah yang perlu kita selesaikan bersama," kata dia.

    Ia menjelaskan pentingnya kesadaran masyarakat itu terhadap pemakaian masker di tengah pandemi COVID-19.

    "Masyarakat perlu tahu bahwa masker adalah kebutuhan untuk mencegah penularan corona dari kita ke orang lain dan orang lain kepada kita, terutama saat kita berada di luar rumah," ujarnya.

    Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Pencegahan COVID-19 Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw, kata dia, selalu menegaskan tentang disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk pemakaian masker, baik saat aktivitas sehari-hari, kegiatan sosial, perkantoran, maupun di tempat-tempat umum.

    "Protokol kesehatan ini sangat penting bagi kita masyarakat di Kabupaten Jayapura. Kami tidak henti-hentinya dan tidak bosan-bosannya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk terus-menerus mempraktikkan protokol kesehatan ini di manapun kita berada," katanya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer