• Breaking News

    Polda Papua Barat Berbagi Kasih di Asrama Disabilitas Manokwari

    Polda Papua Barat Berbagi Kasih di Asrama Disabilitas Manokwari

    Ketua persatuan penyandang sabilitas Indonesia (PPSI) kabupaten Manokwari Papua Barat Anton Marani, memberi himbauan secara khusus pada pemerintah daerah, terkait  pandemic covid 19 yang secara global mendunia, dan secara khusus di kabupaten Manokwari Papua Barat.

    ”Pertanyaan dari kami penyandang disabilitas bahwa covid 19 berjalan dan di dalamnya ada instruksi presiden kepada masyarakat Indonesia untuk tetap berdiam diri didalam rumah. Di dalamnya kami para disabilitas secara khusus kami yang berada di kabupaten Manokwari Papua barat, selama berjalan pandemic covid 19 ini, sampai sekarang kami disabilitas Manokwari telah mendapatkan perhatian secara serius dari pemerintah kepada penyandang disabilitas ini,” kata Anton Marani, Rabu (24/6/).

    Anton berujar, secara utama bagi kami, menyakut protokol kesehatan dan protokol kesehatan ini belum terealisasi bagi  penyandang disabilitas salah satunya, contoh kami di seketariat dan asrama ini.

    ”Dan belum ada logistik yang turun kepada kami seperti masker, dan tempat cuci tanggan dan sebagainya yang menurut protokol kesehatan itu penting. Bagi masyarakat yang berada di kabupaten Manokwari, termasuk kami yang berada di penyandang disabilitas, dan juga instruksi ada pembagian sembako  tersebut,” tuturnya.

    Juga instruksi Presiden untuk masyarakat mendapat bantuan dana sebesar RP 600 ribu per KK, dari disabilitas sampai sekarang kami belum mendapatkan bantuan anggaran tersebut. Sementara,  dari pihak lembaga kami sudah memberikan data statistik, secara khusus kepada penyandang disabilitas itu dari bermacam kalsifikasi disabilitas yang ada di Manokwari. Yaitu terdiri dari tuna netra, tuna runggu,tuna gratia dan tuna dasa dan juga ada orang dengan kecacatan berat (ODKB) yang ada di tempat.

    Untuk itu, pihaknya sangat mengharapkan panitia pengelola dari covid 19 dan juga pemerintah daerah dapat menindak lanjuti hal tersebut,  agar penyandang disabilitas dapat perhatian secara langsung, karena ini bukan perhatian secara perogram tetapi ini sudah di harus karena virus pandemic covid-19.

    ”Untuk itu kami sangat mengharapkan adanya bantuan tersebut,  mengingat keterbatasan fisik disabilitas,” harapnya. Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Polda Papua Barat khususnya kepada Dirlantas Polda Papua Barat dalam rangka HUT  Bhayangkara yang ke 74 di Papua Barat dan seluruh Indonesia, yang telah melakukan pelayanan kasih  membagikan kami para penyandang disabilitas, dan ini merupakan sesuatu ibadah besar yang diberikan oleh Polda Papua barat khususnya dari Dirlantas Papua Barat,” tuturnya.

    ” Kami tidak bisa membalas itu tetapi Tuhan akan membalas itu semua kepada jajaran kepolisian dari pusat sampai daerah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Tuhan dapat memberkati, menjaga dan melindungi mereka agar di dalam aktifitas keamanan bisa aman,damai dan sejahtara. Kami sampaikan selamat ulang tahun Bhayangkara  yang ke 74 tahun khususnya Dirlantas Polda Papua Barat,” pungkasnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer