• Breaking News

    Polres Pasuruan Bagikan Sembako untuk Mahasiswa Papua Terdampak Covid-19

    Polres Pasuruan Bagikan Sembako untuk Mahasiswa Papua Terdampak Covid-19

    Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74 di tengah mewabahnya Virus Corona, Polres Pasuruan melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan sembako kepada warga yang secara ekonomi terdampak Covid-19.

    Kali ini, giliran puluhan mahasiswa asal Papua dari 3 universitas yang mendapat bantuan sembako dari Polres Pasuruan. Penyerahan paket batuan tersebut dilakukan Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K,. M.H., M.H. di halaman mapolres setempat, Jum'at (26/6/2020) siang.

    Kapolres AKBUP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, pembagian sembako kali ini merupakan yang kesekian kalinya sejak pemerintah menyatakan Covid-19 terus mewabah.

    “Hari ini pembagian sembako kita diberikan kepada para mahasiswa Papua yang kuliah dan tinggal di wilayah Kabupaten Pasuruan,” kata Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Muhammad Harris.

    “Kita berbahagia bisa berbagi rezeki dengan saudara-saudara yang terdampak wabah Covid-19, mulai dari fakir miskin, yatim piatu, atau masyarakat kurang mampu yang ada di Pasuruan ini,” ujarnya.

    Menurut pria lulusan Akpol 2001 itu, berbagi kasih menjelang Hari Bhayangkara ke-74 memiliki makna tersendiri, khususnya dalam melayani masyarakat. Terlebih terhadap para mahasiswa Papua di Kabupaten Pasuruan yang akan menjadi agen perubahan ke arah yang lebih baik di masa mendatang.

    “Kami berharap, pemberian sembako ini dapat sedikit membantu serta meringankan beban mereka di tengah wabah Virus Corona. Penyaluran paket sembako ini sudah yang kesekian kalinya dilaksanakan Polres Pasuruan sebagai wujud kepedulian dari kami,” ujarnya.

    Selain membagikan sembako, orang nomor 1 di jajaran Polres Pasuruan itu juga membagikan masker serta memberi motivasi kepada yang hadir, bahwa pada saatnya nanti semua akan bersaing menuju hidup yang lebih baik.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer