• Breaking News

    Sosialisasi Dan Penyemprotan Disinfektan Rutin Dilakukan di Jayapura

    Sosialisasi Dan Penyemprotan Disinfektan Rutin Dilakukan di Jayapura

    Dalam rangka menekan dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 kian meningkat di Kabupaten Jayapura, Pemerintah melalui gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 terus melakukan berbagai upaya penanganan, baik di wilayah zona merah, kuning maupun hijau.

    Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19  Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, sejauh ini Pemerintah  Kabupaten Jayapura melalui tim tugas-tugas COVID-19  yang sudah dibentuk sedang berupaya keras  untuk menekan dan melakukan tindakan pencegahan  terhadap penyebaran virus corona di Kabupaten Jayapura.

    "Tim surveilans kami terus melakukan berbagai upaya, misalnya sosialisasi dan melakukan kunjungan terhadap orang dalam Pemantauan (ODP) untuk memastikan yang bersangkutan menerapkan protokol kesehatan," kata Khairul Lie kepada wartawan di Sentani melalui siaran Humas COVID-19 Pemkab Jayapura.

    Selain itu, pada kluster operasi terpadu, gabungan dinas perhubungan, dinas kesehatan, dinas perpustakaan dan arsip daerah, dinas Kominfo serta pihak Satpol PP melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang perilaku hidup sehat dan protokol kesehatan pada zona merah dan kuning.

    Kegiatan itu diselenggarakan di tiga distrik, yaitu Distrik Sentani Kota tepatnya BTN Ceria, BTN Citra Buana, BTN Matoa.

    Kemudian, di Distrik Waibu tepatnya dipertigaan kemiri, Kompleks kehutanan. Selanjutnya  Distrik Sentani Timur dengan kegiatan pengawasan terhadap pedagang keliling yang berjualan di Kabupaten Jayapura. Pengawasan itu berlokasi di cemara asei kecil.

    "Tim juga melakukan pengawasan wajib masker dan jaga jarak duduk di kendaraan berlokasi di terminal pasar pharaa dan terminal expo," tambahnya.

    Pihaknya berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura mematuhi aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagaimana dalam upaya untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran COVID-19  di wilayah kabupaten Jayapura.

    "Dalam berbagai kesempatan kami terus mengimbau Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura supaya wajib menggunakan wajib mengikuti protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah," tandasnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer