• Breaking News

    Bank Papua Berikan Bantuan APD Kepada Pemprov Papua

    Bank Papua Berikan Bantuan APD Kepada Pemprov Papua

    Pemerintah Provinsi Papua menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) sebagai bentuk nyata kepedulian mendorong percepatan penanganan COVID-19 di Bumi Cenderawasih.

    Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Bank Papua yang telah ikut berpartisipasi dalam penanganan COVID-19.

    "Bantuan ini akan dilanjutkan ke Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 sehingga dengan demikian bisa memanfaatkan dengan baik atau menyerahkan kepada pihak yang membutuhkan," katanya.

    Menurut Klemen, bantuan ini akan segera diserahkan ke satgas karena yang lebih mengetahui kebutuhan di lapangan dan digunakan sebagaimana mestinya.

    Senada dengan Klemen Tinal, Direktur Operasional Bank Papua Isak S. Wopari mengatakan bantuan tanggung jawab sosial (CSR) ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada Pemprov Papua  khususnya kepada tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien terinfeksi COVID-19.

    "Kami menyadari bahwa tenaga medis yang bekerja untuk menanggulangi penyebaran COVID-19 sangat membutuhkan alat-alat pelindung diri yang memadai sehingga dapat bekerja dengan baik dan maksimal," katanya.

    Dia menambahkan Bank Papua menyalurkan bantuan korporat yang terdiri dari 100 paket set lengkap APD, enam dus masker N-95, satu dus nurse cap, 25 dus masker sensi, 30 dus sarung tangan dan 150 baju hazmat.

    "Selain menyerahkan bantuan kepada Pemprov Papua, kami juga menyalurkan CSR ke Pemprov Papua Barat serta kabupaten/kota yang ada di kedua wilayah," katanya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer