• Breaking News

    KONI Sumbar Lakukan Rapid Test Untuk Seluruh Atlet PON Papua Yang Lolos


    Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumatera Barat melaksanakan serangkaian rapid test, bagi atlet yang lolos ke PON XX Papua, bersama para pelatih, di Sport Hall kawasan GOR H. Agus Salim Padang, Sabtu, 25 Juli 2020.

    Pelaksanaan rapit test bekerjasama dengn Palang Merah Indonesia (PMI), Sumbar. Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful mengatakan, rapid test dilakukan dalam rangka antisipasi pemutusan rantai COVID-19, terutama bagi atlet dan pelatih di massa pandemi saat ini.

    "Tes ini berguna untuk menjamin dan memastikan para atlet dan pelatih dalam keadaan sehat. Karena latihan akan semakin intensif dalam massa adaptasi kebiasaan baru," tuturnya.

    Ia juga mengingatkan kepada seluruh atlet, pelatih dan segenap pengurus KONI Sumbar, selalu memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

    "Ada tiga hal utama yang harus dilakukan, yakni menggunakan masker kalau keluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, dan penghindari kerumunan atau melakukan sosial distancing (pembatasan sosial) dan psychal distancing (pembatasan fisik)," jelasnya.

    Syaiful menambahkan KONI Sumbar akan melakukan dua kegiatan di bulan Agustus mendatang, bagi atlet dan pelatih, yakni, coaching clinic bagi atlet dan pelatih dan training camp bagi atlet.

    "Kita serius mempersiapkan atlet dan pelatih demi prestasi Sumbar di PON XX Papua nantinya," terangnya.

    "Untuk itu, kepada atlet dan pelatih hendaknya melukan coaching clinic dan training camp dengan baik, sehingga dapat digunakan untuk program-program latihan selanjutnya menjelang PON XX Papua di 2021 nanti," jelasnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer