• Breaking News

    Menteri Agama RI Luncurkan Program Kita Cinta Papua

    Kementerian Agama menggulirkan program Kita Cinta Papua. Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan program ini sebagai bagian dari ikhtiar membangun jembatan kesetiakawanan Aceh-Papua.

    “Jembatan ini dibangun dengan mengintensifkan dialog tokoh agama lintas kawasan. Sebagai bagian upaya ke sana, Kemenag menggulirkan program Kita Cinta Papua," kata Fachrul Razi, Selasa, 14 Juli 2020.

    Inti program ini adalah memajukan pendidikan dan keagamaan di Papua, baik melalui lembaga pendidikan maupun rumah ibadah. Kementerian Agama juga akan memberi beasiswa kepada generasi muda Papua untuk mengikuti pendidikan di berbagai kota di Indonesia.

    “Program lainnya adalah memperkokoh hubungan dengan tokoh-tokoh masyarakat tanah Papua,” ujarnya.

    Menurut Fachrul, mereka akan didukung semua jajaran Kemenag di pusat dan daerah serta berkoordinasi dengan semua kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, organisasi keagamaan dan masyarakat, organisasi kemanusiaan dan semua elemen yang peduli Papua.

    Untuk melengkapi data awal, Kementerian Agama telah mengundang sejumlah pihak yang pernah bertugas atau memiliki pengetahuan tentang Papua, untuk menggali masukan tentang keadaan sosial dan budaya di sana.

    “Pelaksanaan program ini akan menggunakan anggaran Kementerian Agama,” ujar Fachrul Razi.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer