• Breaking News

    Program Polisi Pi Ajar Puncak Jaya Membawa Perubahan Baik Bagi Anak-anak Papua

    Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia berkomitmen untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia agar menjadi agen perubahan di masa mendatang. Salah satunya, sebagaimana giat yang dilakukan Satgas Binmas Noken Polri Polres Puncak Jaya

    Memperjuangkan masa depan Anak-anak Papua, satu regu Satgas Binmas Noken Polri dibawah pimpinan Kakorwil IPTU. Alaudin Patawary melaksanakan kegiatan “Polisi Pi Ajar” anak-anak, bertempat di Sport Center, Kampung Pagaleme Distrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya, Jumat (17/7/2020).

    Kegiatan Polisi Pi Ajar adalah upaya besar Polri melalui Satgas Binmas Noken Polri dalam memperjuangkan masa depan anak-anak Papua dengan memberikan semangat serta mendukung mereka untuk dapat menjadi generasi penerus Bangsa Indonesia kelak.

    Pantauan lapangan, saat melaksanakan kegiatan tersebut, Binmas Noken Polri menemui anak-anak Kampung Pagaleme yang sedang bermain di Sport Center. Mereka pun berupaya membangun keakraban serta mendekatkan diri kepada mereka.

    Para personel Satgas Binmas Noken Polri mengajak bermain bersama lewat kegiatan Polri Pi Ajar agar anak-anak tersebut tidak enggan atau merasa bosan serta lebih mendekatkan diri mereka kepada Polri yang adalah pelindung, pengayom serta pelayan bagi masyarakat Papua.

    IPTU. Alaudin Patawary menjelaskan, langkah ini adalah upaya Polri untuk membina Anak-anak Papua melalui kegiatan Polisi Pi Ajar. Kegiatan ini dinilainya memberikan banyak manfaat positif bagi anak-anak Papua dimana Polri menjadikan serta membentuk generasi ini sebagai agen perubahan dimasa yang akan datang.

    “Kami harus membentuk generasi Papua ini secara dini agar kedepan mereka yang akan menjadi pemimpin untuk tanahnya sendiri dan juga menjadi penerus bangsa Indonesia membawa perubahan yang lebih baik di masa yang akan datang,” jelasnya.

    Sikap antusias anak-anak pada kegiatan ini begitu nampak saat Binmas Noken Polri memberikan snack kepada mereka, dan juga memberikan accesoris bendera Merah Putih mini yang telah dibagikan kepada mereka.

    “Dengan sangat kuat, mereka menggenggam Merah Putih di tangan, dan bersama personel Binmas Noken Polri menyanyikan dengan lantang lagu Indonesia Raya, bukti cinta mereka kepada Tanah Air Indonesia,” puji IPTU. Alaudin.

    Mereka bertekad akan lebih giat dalam belajar lagi demi menjadi agen perubahan untuk Papua di masa mendatang, Papua yang lebih baik.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer