• Breaking News

    Satgas TNI TMMD Mengajar Anak-anak di Kampung Toweta Papua


    Prajurit TNI Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa Kopda Aan Kurniawan yang bertugas dibagian dapur TMMD menyempatkan waktunya untuk melakukan kegiatan sosial mengajar berbagi ilmu kepada anak-anak di Kampung Toweta Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen.

    Bersama dengan Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kopda David Irwan dan Kopda Aan Kurniawan mengajari cara mengasah kemampuan membaca dan berhitung kepada anak-anak dengan menggunakan benda yang ada di sekitar lingkungan setempat.

    Kegiatan mengajar ini pun masih diakukan meski sudah menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD Ke-108 di Kampung Natabui dan Toweta.

    Kopda Aan mengatakan kalau sebenarnya anak-anak ini sudah mengenal abjad maupun angka, dan juga di sekolah mereka sudah di ajarkan membaca dan berhitung. Namun, karena sekarang lagi pandemi virus Corona dan sekolah pun juga sudah lama diliburkan.

    "Jadi dengan kegiatan ini kami mengasah kembali kemampuan anak-anak ini dalam membaca dan berhitung. Karena sudah lama libur sekolah pastinya pelajaran yang sudah didapat anak-anak ini sedikit demi sedikit sudah mulai lupa," ujarnya.

    Melalui program belajar ini, lanjunya, diharapkan dapat mengingat kembali anak kampung Toweta dengan kegiatan seperti belajar ini.

    "Kami di sini juga memanfaatkan benda-benda yang ada untuk mengajar, salah satunya kami gunakan banner untuk melatih kemampuan membaca,” ujar Kopda Aan dan Kopda David.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer