• Breaking News

    Tak Ada Tempat Bagi Paham Radikalis di Tanah Amungsa

    Elminus B. Mom, tokoh masyarakat Mimika yang juga Ketua Komisi C DPRD Mimika menegaskan tidak ada tempat bagi paham radikalisme di Tanah Amungsa Bumi Kamoro.

    Ia menegaskan jika ada informasi keberadaan penganut paham radikal di daerah ini maka pemerintah termasuk aparat keamanan dan masyarkat tidak akan segan mengambil tindakan tegas untuk mereka.

    Dikatakan, organisasi radikal yang sudah dilarang pemerintah tidak boleh ada dan berkembang di tanah ini. Kita di Timika sudah hidup rukun dan damai tidak mengizinkan paham radikal berkembang.

    “Kita tahu sendiri kita hidup dengan damai antar kerukunan dan berbagai suku yang ada ini sungguh mencerminkan kebhinekaan kita dalam hidup bermasyarakat. Jangan ada pihak yang berusaha mengganggu dan merusak tali persaudaraan yang sudah dibangun secara turun temurun,” tegasnya.

    Menurutnya, semua kita hidup di Mimika ini adalah saudara. Dirinya tidak menginginkan ada pihak lain menjadi pemicu keretakan hubungan sesama anak bangsa.

    “Tanah Amungsa dan Bumi Kamoro tidak akan memberikan tempat bagi paham radikal yang dilarang pemerintah. Kita ingin hidup damai dan membangun Mimika dalam bingkai kebersamaan dan kekeluargaan. Saya minta aparat keamanan untuk pantau pergerakan mereka. Jika ditemukan maka harus ambil tindakan tegas dan akan pulangkan ke daerahan asal,” ungkapnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer