• Breaking News

    TNI Datangkan Mainan Anak-Anak Prajurit Untuk Mengusir Kejenuhan

    Dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan status new normal agar tetap di rumah, Satuan Yonif 754/ENK datangkan mainan untuk anak-anak prajurit ke Mayon Jalan Trans Nabire, Mile 32, Distrik Kuala Kencana, pada Minggu (12/7).

    Perubahan situasi selama masa pandemi Covid-19 membuat anak-anak harus menghadapi tantangan. Mereka juga harus beradaptasi dengan dunia yang baru, yakni tetap di rumah dan di mana para orangtua harus selalu mendampingi agar anak-anak bisa kuat dan tangguh dalam menghadapi masa pandemi ini.

    Terlihat pancaran senyum keceriaan anak-anak ketika menaiki mobil mainan alias odong-odong tidak bisa tersembunyi. Mereka juga begitu senang menikmati mainan tersebut yang ditemani beberapa irama lagu anak-anak yang diputar.

    Letkol Inf. Dodi Nur Hidayat, Danyonif 754/ENK/20/3 Kostrad menyampaikan ide ini timbul agar anak-anak merasa tidak jenuh di rumah dalam menghadapi pandemi virus ini dan tetap patuh mengikuti protokol Covid-19, diharapkan selalu di rumah dengan tidak berpergian kemana-mana.

    “Ide ini juga merupakan salah satu cara untuk menjaga psikologi anak-anak prajurit, di mana kalangan anak-anak harus sering bermain dengan teman sebayanya untuk menambah wawasan dan mengembangkan pengetahuan di lingkungan,” ujar Dodi.

    Dodi akan mengatur kembali waktu satu kali dalam seminggu akan mendatangkan mobil mainan tersebut biar anak-anak prajurit tetap bisa bermain dengan teman-temannya tanpa harus keluar dari Ksatriaan.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer