• Breaking News

    TNI Telah Berhasil Menarik Simpati Warga di Perbatasan


    Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengakui berdasarkan pengamatan dan laporan yang diterima, satuan tugas Yonif MR 411/PDW Kostrad dan Yonif 406/CK berhasil dalam melaksanakan tugas di daerah operasi serta mampu menarik simpatik warga di perbatasan RI-PNG periode 2019-2020.

    "Ini membuktikan para prajurit telah berhasil membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi dari nilai-nilai luhur Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Semua itu dilakukan untuk merebut simpati dan hati rakyat, dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan serta menjaga keutuhan NKRI di wilayah Papua," kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab.

    Pangdam juga mengatakan, apa yang prajurit kerjakan selama ini sebagai pasukan pengamanan perbatasan RI-PNG merupakan bagian dari tugas pokok TNI, yaitu menjaga kedaulatan negara, melindungi segenap bangsa Indonesia dan mempertahankan wilayah NKRI.

    Keberhasilan dalam penugasan ini, menurut Pangdam, akan menjadi kebanggaan prajurit dan satuan, serta menjadi pengalaman yang berharga dalam perjalanan hidup para prajurit sekalian.

    "Jadikanlah pengalaman tersebut sebagai motivasi bagi diri dan satuan dalam menghadapi tugas-tugas pada masa mendatang," kata Pangdam.

    Hal lain yang perlu disampaikan adalah, lanjutnya, melaksanakan serah terima dengan baik dan teliti terkait tugas, administrasi, alat kelengkapan prosedur tetap penugasan. Selama pandemi COVID-19 ini, agar memperhatikan kesehatan dan keamanan kembali ke satuan asal.

    "Hindari hal-hal yang dapat merugikan satuan dan diri sendiri, yang mungkin terjadi karena faktor kelalaian. ingat keluarga saat ini tengah menunggu kehadiran kalian untuk berkumpul kembali. Sampaikan salam hormat serta penghargaan saya kepada keluarga masing-masing,” ungkapnya.

    Khusus kepada pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan semua pihak yang telah turut membantu kelancaran dan keberhasilan tugas ini, menurut Mayjen Herman Asaribab, ia mengucapkan terima kasih setulus-tulusnya.

    "Kiranya dukungan dan kerja sama yang baik ini dapat diteruskan kepada setiap satuan yang melaksanakan tugas di daerah ini," harap Pangdam XVII/ Cenderawasih.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer