• Breaking News

    Bendera Merah Putih Sepanjang 1,5 Km Terbentang di Papua Dihari Kemerdekaan RI ke-75



    Bendera merah putih dengan panjang 1,5 Km dibentakan Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (GEMAPI) bersama dengan organisasi masyarakat lainnya, di Jembatan Youtefa, Papua.

    Koordinator lapangan Gemapi Nesti, mengatakan, ada pawai kendaraan dari beberapa klub motor dan mobil di Jayapura sebelum pemasangan bendera. Konvoi dimulai dari batas kota - lampu merah Abepura - lingkaran Abe - Kamkei - lampu merah Tanah Hitam - Pasar Youtefa - pintu masuk ringroad dan Finish di jembatan merah Holtekamp.

    "Sedangkan bendera yang kami bentangkan secara bersama-sama ini dimulai dari ujung jembatan merah Youtefa sampai dengan ujung jembatan atau hingga jalan masuk tempat wisata pantai Cibery sepanjang 1,5 Km", kata Nesti, di lokasi, Minggu (17/8).

    Selain itu, di sepanjang jembatan dan ringroad juga telah dipasang juga 77 bendera merah putih. "Harapan kami kedepan kepada generasi muda Papua agar dapat menjaga semangat dalam mengapai cita-cita dimasa depan dan mampu merebut peluang-peluang yang ada sehingga kita dapat menjadi generasi muda Papua yang dapat bersaing dan handal," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Staf Korem (Kasrem) 172/PWY, Kolonel Inf Achmad Fauzi, berharap semakin banyak kelompok pemuda Papua yang bida dibanggakan. Mereka mampu menjaga persatuan dan bersinergi untuk masyarakat Kota Jayapura.

    "Kami harapkan generasi Emas Papua dapat menjadikan Negara Indonesia semakin maju dan dapat dipertimbangkan oleh bangsa yang lain, sesuai dengan tema yang diusung "Papua dalam Nusantara," katanya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer