• Breaking News

    BNN Papua Barat Gelar Bimtek Sebagai Upaya Penggiat Anti Narkoba



    Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua Barat melalui bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penggiat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah.

    Kepala BNNP Papua Barat, Monang Situmorang, S.H.,M.Si, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan yang dilakukan bertujuan membentuk penggiat anti narkoba di masing-masing lingkungan kerja.

    “Semoga penggiat anti narkoba di Papua Barat dan Kabupaten Manokwari dapat berperan aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing-masing,” kata Kepala BNNP Papua Barat.

    Monang berharap agar terbentuknya sistem kerjasama antara BNN dan instansi pemerintah yang ada di Provinsi Papua Barat.

    “Sinergitas antar instansi masih sangat dibutuhkan mengingat penyebaran narkotika yang semakin masif dan menyasar hampir ke seluruh sendi kehidupan di masyarakat. Harapannya, para penggiat anti narkoba lingkungan Instansi Pemerintan dapat membuat rencana aksi dan menyusun regulasi terkait upaya pencegahan narkotika bisa dilakukan di lingkungan masing-masing,” tambahnya.

    Hadir sebagai narasumber antara lain, Edison Ompe, S.Pd.,M.P,dari Kesbangpol Provinsi Papua Barat, dengan materi Peran Aktif Instansi Pemerintah dalam P4GN. Kabid Rehabilitasi BNNP Papua Barat, dr. Arianta Damanik, dengan materi Konseling Dasar Adiksi Napza dan Rehabilitasi serta Kabid P2M, drg. Indah Perwitasari, S.Kg dengan materi Sinergitas Penyusunan Program dan Rencana Aksi P4GN.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer