• Breaking News

    DPD HAPI Papua Berhasil Selenggarakan PKPA Online Untuk Kedua Kalinya




    Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Advokat Pengacara Indonesia (HAPI) Papua dan Papua Barat telah berhasil selenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) melalui sistem online pada Sabtu (29/8/2020).

    Ketua DPD HAPI Papua dan Papua Barat Yuliyanto, SH, MH mengatakan pertama-tama kami ucapan syukur atas kehendak-Nya rangkaian acara PKPA ini terlaksana. Kami juga mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan oleh Ketua Umum DPP HAPI ibu DR. Hj. Elsa Syarief, SH, MH dan jajarannya.

    “Untuk diketahui PKPA HAPI online ini adalah yang pertama dilakukan di Indonesia hingga terlaksana 2 (dua) kali dengan jumlah yang cukup banyak. Dimana pada PKPA yang kedua ini jumlah pesertanya 24 orang,” katanya melalui siaran pers, Sabtu (29/8/2020).

    Lanjut Yuliyanto, dengan adanya ini kami berharap kelas afirmasi (kemudahan) di Papua bisa bermanfaat bermanfaat untuk tanah Papua maupun Papua Barat agar bisa menjadi Advokat yang bisa membantu secara menyeluruh di pelosok-pelosok Papua.

    “Kami HAPI telah membuat afermasi di tanah Papua, untuk itu kami memohon nantinya dibalas ke masyarakat untuk memberikan pelayanan hukum yang terbaik terutama bagi yang tidak mampu,” tegasnya.

    Di kesempatan ini juga, tambah Yuliyanto, kami mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum Advokat Juliana Yabransabra S.H. yang merupakan advokat HAPI Papua. Semoga kepergian beliau selaku Advokat bisa menjadi teladan bagi generasi yang baru Advokat di tanah Papua khususnya.

    “Kedepan peserta yang saat ini mengikuti PKPA bisa menjadi pelaku advokasi pejuang keadilan di Tanah Papua, jadilah Advokat pejuang sejati yang diidam-idam masyarakat.

    sekian dan terima kasih. Semoga Tuhan memberkati pelayanan kita di bidang hukum bagi masyarakat,” pungkas Direktur LBH Papua Justice and Peace tersebut.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer