• Breaking News

    JIka Otsus Dihentikan, Papua Semakin Tertinggal Dari Provinsi Lain


    Kepala Kampung Bayol Masum Benny Puyol menyampaikan sangat mendukung pelaksanaan evaluasi Otonomi Khusus (Otsus) Jilid II dan optimalisasi pemberdayaan dana kampung dan selama ini masyarakat kampung sangat merakan adanya Otsus.

    “Saya sebagai Kepala Kampung Bayol Masum, Distrik Alemsom, Kab. Pegunungan Bintang sangat mendukung pelaksanaan evaluasi Otsus Jilid II dan optimalisasi pemberdayaan dana kampung. Selama ini kami merasakan dengan adanya Otsus dan dana kampung masyarakat sangat terbantu terutama untuk mendukung kehidupan masyarakat di kampung. Kalau Otsus dihapus pasti masyarakat akan sangat kesulitan terutama terkait kehidupan,” katanya.

    Ia mendukung Otsus dilanjutkan dan secara tegas ia sampaikan menolak pendapat kelompok yang tidak setuju dengan kelanjutkan Otsus.

    “Secara pribadi saya menyatakan agar Otsus dilanjutkan, memang banyak masyarakat yang tidak setuju dan menolak tapi menurut saya itu karena mereka tidak paham tentang Otsus dan saya secara tegas menolak pendapat mereka dan saya tidak pernah ikut bergabung dengan mereka,” lanjutnya.

    Ia juga berpesan agar nanti jika Otsus jilid II dilaksanakan agar penyaluran dana desa bisa lebih dioptimalkan lagi.

    “Sebagai masukan saya meminta agar nanti jika Otsus jilid II dilaksanakan agar penyaluran dana desa bisa lebih dioptimalkan lagi kalau bisa penyaluran dana desa tanpa ada potongan-potongan yang selama ini kami rasakan,” pesannya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer