• Breaking News

    Masyarakat Lanny Jaya Minta Otsus Dilanjutkan



    Isu penolakan Otonomi Khusus oleh sejumlah pihak, ditanggapi berbeda oleh Rudi Morip yang juga Kepala Kampung Mokoni Kabupaten Lanny Jaya, ia menyatakan bahwa pihaknya masih membutuhkan Otonomi Khusus sehingga Otonomi Khusus perlu diperpanjang.

    “Masyarakat kampung belum mampu berkembang sendiri sehingga perlu bantuan dari pemerintah pusat, diharapkan perpanjangan Otsus nantinya lebih fokus untuk pembangunan dari tingkat kampung,” ungkapnya.

    Hal ini juga tidak dapat dilepaskan dari banyaknya manfaat yang diperoleh masyarakat melalui dana Otonomi Khusus sehingga dirinya mengajak agar seluruh masyarakat dapat mendukung perpanjangan Otonomi Khusus Papua.

    “Ayo kita dukung perpanjangan Otsus di Papua,” tambahnya.

    Selain memberikan manfaat pada bidang infrastruktur, Otonomi Khusus juga memberikan kesejahteraan untuk masyarakat Kampung Mokoni. Hal inilah yang menjadi alasan bagi Rudi Morip dan juga masyarakat lainnya untuk terus mendukung pelaksanaan Otsus di Papua.

    “Saya Kepala Kampung Zakamin Arwanof berharap agar pemerintah lebih transparan dan terbuka dalam manyalurkan dana Otsus jilid II dan optimalisasi pemberdayaan dana kampung guna demi kesejahteraan masyarakat Papua,” pungkasnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer