• Breaking News

    Tak Lama Lagi Kampung Yoboi Papua Bisa Menikmati Internet



    Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura memasang fasilitas antena penerima sinyal satelit atau Vsat untuk koneksi internet di Kampung Yoboi, Distrik Sentani.

    Layanan internet tersebut disediakan untuk memudahkan masyarakart mengakses informasi pembangunan dan meningkatkan pelayanan publik.

    “Vsat (koneksi internet) untuk mendukung pelayanan publik dan akses informasi bagi masyarakat Kampung Yoboi. Kami berharap informasi mengenai pembangunan dan pengelolaan sumber daya alam serta lainnya di Yoboi dapat tersebar luas,” kata pelaksana tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon, Kamis (6/8/2020).

    Diskominfo juga menyumbangkan bantuan seniliai Rp1 juta untuk pengecatan Rumah Baca Yoboi. Sumbangan itu merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap kreativitas pemuda setempat.

    “Pemerintah daerah mengharapkan keterlibatan generasi muda dalam pembangunan di distrik maupun kampung. Hal-hal positif seperti ini perlu dikembangkan oleh generasi muda,” kata Griapon.

    Pengelola Rumah Baca Yoboi Hanny Felle mengatakan fasilitas kepustakaan tersebut akan diperindah dengan cat berwarna-warni. Rumah Baca Yoboi dicat warna-warni untuk menarik minat pengunjung.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer