• Breaking News

    2577 Personel Gabungan Amankan Pilkada 11 Kabupaten di Papua




    Kepolisian Daerah Papua dan Polres Jajaran siap mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak pada 11 Kabupaten di wilayah itu.

    Guna pengamanan dimaksud, Polda Papua akan menggelar Operasi Mantab Praja yang dimulai 3 September 2020 hingga Desember 2020 mendatang.

    Operasi ini dilaksanakan dengan melibatkan sebanyak 2.577 personil gabungan TNI-Polri yang bertugas di 11 Polres yakni Polres Jayawijaya, Polres Keerom, Polres Supiori, Polres Nabire, Polres Merauke, Polres Waropen, Polres Yahukimo, Polres Asmat, Polres Mamberamo Raya, Polres Boven Digoel dan Polres Pegunungan Bintang.

    Selain menyiagakan personil dari 11 Polres tersebut, Polda Papua juga menyiagakan personil di jajaran Polda Papua sebanyak 813 personil, TNI sebanyak 627 personil, anggota Linmas sebanyak 7.174 orang dan Brimob Nusantara sebanyak 500 personil.

    Kabid Humas mengharapkan masyarakat tidak mudah terpancing dengan ajakan pihak-pihak untuk mengganggu stabilitas keamanan di Provinsi Papua.

    Untuk diketahui, sebanyak 11 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada yakni Keerom, Nabire, Supiori, Mamberamo Raya, Yalimo, Yahukimo, Pegunungan Bintang, Asmat, Boven Digoel, Merauke dan Kabupaten Waropen.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer