• Breaking News

    Atlet Puslatda Jatim Kembali Berlatih




    Atlet Puslatda Jawa Timur kini kembali berlatih untuk persiapan ke gelanggang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mendatang. Meski demikian, KONI Jawa Timur memberikan peraturan ketat kepada para atlet selama pemusatan latihan.

    Para atlet di mess Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan mess lapangan KONI Jatim, misalnya, setiap hari ada pembatasan keluar masuk di area luar mess. Selain itu, ruang lingkup pergaulan diperketat dan menerapkan pyshical distancing (jaga jarak fisik).

    Meski demikian, perlakuan tersebut berbeda untuk cabang olahraga yang menerapkan body contact seperti judo, gulat, karate, dll. Tapi ruang lingkup pergaulan atlet dengan dunia luar dibatasi.
    Mereka tidak diperbolehkan melakukan kegiatan di luar Surabaya, makan, fasilitas dan tidur pun harus di tempat pemusatan latihan.

    KONI Jatim juga meminta kepada setiap atlet untuk menyertakan surat perjanjian dengan orang tua, suami, istri atau kesatuan, untuk tidak memperbolehkan mereka pulang keluar Surabaya. Pasalnya, Kota Surabaya masih berada pada zona merah dan orange penyebaran Covid-19.

    Dijelaskan Erlangga, selama masa pandemi Covid-19 kemarin para atlet Puslatda sebenarnya tetap melakukan latihan, tapi dengan program work from home (WFH).

    Bahkan peringatan keras jika ada atlet yang melanggar peraturan protokol kesehatan. Sanksi paling keras adalah pihak KONI Jatim akan mencoret atlet dari Puslatda Jawa Timur.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer