• Breaking News

    BPS Kaimana Selama Sebulan Lakukan Sensus Penduduk




    Kepala Badan Pusat Statistik Kaimana. Melianus Y. Wamafma, menegaskan, saat ini pihaknya tengah melaksanakan sensus penduduk selama sebulan lamanya,m mulai 1 hingga 31 September 2020 mendatang.

    “Sensus penduduk murni, tidak kaitannya dengan unsur politik dan kepentingan lain. Kita ingin menyiapkan data kependudukan secara nasional. Dan sensus penduduk biasanya dilakukan sepuluh tahun sekali,” katanya.

    “Tujuan dari sensus penduduk adalah bagaimana mengupdate jumlah penduduk terkini di wilayah Republik Indonesia, khususnya di Kaimana. Kita sangat berharap agar dalam proses sensus ini ada dukungan dari seluruh pihak terkait,” harapnya.

    Untuk petugas yang diterjunkan dalam sensus di 7 Distrik dan 84 Kampung serta 2 kelurahan, dengan total lingkungan setempat sekitar 265 sebanyak 75 orang dan 10 koordinatornya.

    “Untuk sementara, jumlah penduduk Kaimana saat ini, sebanyak 62.000 jiwa. Kita berharap hasil dari sensus penduduk 2020 bisa menghasilkan data terkini soal jumlah penduduk di Kabupaten Kaimana,” pungkasnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer