• Breaking News

    Disorda Papua Survei Venue Paralayang PON 2021




    inas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua bersama Pengurus Provinsi Cabang Olahraga (Pengprov Cabor) Paralayang mensurvei lokasi venue Paralayang di Buper, Distrik Heram, Kota Jayapura.

    Venue Paralayang PON XX diputuskan di Bukit McArthur dan Bukit Teletubis Doya Lama. Namun, kedua lokasi tersebut banyak kendala nonteknisnya.

    Dengan penundaaan PON XX tahun 2020 ke tahun 2021, pengurus cabor paralayang mencari lokasi yang baru yang startegis dan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk pembangunan sarana dan prasarana venue.

    Ketua Harian Pengprov Paralayang Papua, Tony Ananda, mengatakan, venue Paralayang di Bukit McArthur dan Bukit Teletubis Doya Lama sudah bagus. Namun, ada beberapa hal yang menjadi perhatian pengurus cabor, terutama keselamatan atlet.

    Dijelaskan, Bukit Teletubis lokasi ruang udaranya tempat lalu lintas penerbangan dan pasti sangat padat rute penerbangan pada saat peleksanaan PON nanti. Kemudian, di Bukit McArthur kendalanya adalah kabel sutet PLN.

    “Kita usulkan lokasi venue paralayang dipindahkan karena banyak kendala pada Bukit Teletubis dan Bukit McArthur, bahkan di kedua lokasi tersebut kendaraan tidak bisa sampai ke lokasi take off, kalau di Buper semua akses sudah ada dan kendaraan bisa sampai di lokasi take off maupun lokasi lending, bahkan angin juga sangat bagus,” kata Tony Ananda didamping Sekum Paralayang Steve Dumbon.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer