• Breaking News

    Kepala daerah Tabi-Saireri dukung Otsus Papua Jilid II




    Para kepala daerah di Tanah Tabi dan Saireri mendukung kelanjutan Otonomi Khusus atau Otsus Papua. Namun, kebijakan yang telah berjalan selama ini harus dievaluasi secara menyeluruh terlebih dahulu.

    Pelaksanaan otsus harus dievaluasi dan berlanjut, tetapi diterapkan dengan ketentuan dan kesepakatan bersama seluruh komponen masyarakat. Selain itu, komitmen untuk menjadikan otsus sebagai bagian dari pelayanan khusus terhadap Orang Asli Papua.

    Awoitauw menyatakan itu pada seminar Implementasi 19 Tahun Pelaksanaan Otsus Papua di Wilayah Adat Tabi dan Saireri, di Sentani. Kegiatan tersebut digelar untuk mengoreksi dan mencari solusi agar Otsus Papua di masa mendatang berjalan sesuai harapan masyarakat.

    Tokoh adat Kabupaten Jayapura Yanto Eluay mengatakan pelaksanaan Otsus Papua wajib dievaluasi bersama, terutama di Tanah Tabi dan Saireri. Setiap kepala daerah di satu pemerintahan kota, dan tujuh kabupaten tersebut harus melaporkan implementasi Otsus Papua di wilayah masing-masing.

    Dia juga berharap seminar selama dua hari tersebut menghasilkan kesepakatan mengenai pengevaluasian terhadap impelementasi Otsus Papua.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer