• Breaking News

    Otsus Mampu Ciptakan Kesejahteraan Papua




    Otonomi khusus di wilayah Papua akan berakhir tahun 2021 dan akan diperpanjang lagi. Semua rakyat Papua mendukung otsus jilid 2 karena terbukti mensejahterakan seluruh masyarakat di sana.

    Otsus adalah keistimewaan yang diberikan kepada wilayah Papua sehingga mereka bisa mengatur daerahnya, dan pejabatnya juga warga asli sana. Pemerintah lokal di Papua mendapat gerojokan dana untuk membangun bumi cendrawasih.

    Pemberian dana otsus yang nominalnya sangat besar juga wajib disalurkan untuk kesejahteraan masyarakat Papua. Dalam pembangunan di sana menggunakan anggaran otsus, maka bisa saja ada kesalahan dan hal ini bisa dievaluasi. Masyarakat juga boleh memberi masukan agar program-program dalam pembangunan saat otsus berjalan dengan baik.

    Otsus di Papua akan dilanjutkan karena program ini terbukti membuat wilayah tersebut maju, baik di dalam infrastruktur, pendidikan, maupun pemberdayaan ekonomi. Masyarakat di bumi cendrawasih jadi bisa menikmati jalan yang mulus dan menghemat waktu perjalanan. Anak-anak juga dijamin mendapat pendidikan yang layak.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer