• Breaking News

    Suku Meyah di Manokwari dukung pilkada damai




    Keluarga besar Mandacan-Meidodga Suku Meyah [Arfak] di Kampung Susweni Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, nyatakan sikap dukungan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seretak 2020, 9 Desember 2020, khususnya di Kabupaten Manokwari.

    Kesepakatan warga untuk menyukseskan pesta demokrasi [Pilkada Manokwari], mengingat Pilkada Manokwari masuk dalam kategori Rawan I se Indonesia.

    Kepala Kampung Susweni, Marthen Meidodga, mengatakan dukungan terhadap Pilkada Manokwari yang aman dan damai, lebih dulu dilakukan oleh warga Kampung Susweni untuk mencegah terjadinya perpecahan di antara sesama warganya [meski beda pilihan] calon kepala daerah konstestan Pilkada Manokwari kelak.

    Melalui deklarasi pilkada damai dengan acara sederhana oleh warga Kampung Susweni, sebut Marthen, kiranya bisa dicontohi oleh seluruh kampung di wilayah Kabupaten Manokwari dalam mendukung penyelenggara Pemilu [KPU dan Bawaslu] untuk sama-sama menciptakan Pilkada Manokwari yang aman dan damai.

    Terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari-Papua Barat, Syors Prawar, mengatakan hingga saat ini status Pilkada Manokwari masih dalam kategori rawan I berdasarkan survey Bawaslu RI.

    Untuk itu, kata Prawar, tim Bawaslu Manokwari terus berupaya melakukan sosialisasi di kalangan masyarakat pemilih untuk bersama menciptakan situasi damai menjelang hingga paska Pilkada 2020, sehingga menjadikan rawan I menjadi aman I.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer