• Breaking News

    Susul Istora, Venue Bola Voli PON XX Papua Bakal Cetak Rekor MURI




    Venue bola voli Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bakal menyusul torehan sejarah yang dicatatkan Istora Papua Bangkit dengan mencetak rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI).

    Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, Alexander Kapisa mengatakan, pihaknya akan mendaftarkan venue bola voli ke MURI dengan sejumlah kategori.

    Diantaranya, venue ini menjadi satu-satunya venue bola voli yang mempunyai tujuh lapangan, memiliki lapangan pemanasan yang berada di ruang bawah tanah dan juga lapangan voli pasir yang berada di atas perbukitan.

    "Kita mau usulkan venue bola voli ini ke MURI karena memiliki sejumlah keunikan. Venue ini satu-satunya di Indonesia yang memiliki tujuh lapangan. Lapangan pemanasannya juga berada di bawah tanah dan lapangan voli pasirnya berada di atas gunung," ujar Kapisa

    Dengan berdirinya venue megah yang terletak di kawasan Koya, Kota Jayapura ini, Kapisa berharap bisa memunculkan atlet-atlet voli potensial dari Tanah Papua.

    Adin setiawan selaku manajer proyek mengungkapkan, venue bola voli yang disiapkan untuk perhelatan PON XX Papua ini memiliki sejumlah keunikan yang tak dimiliki oleh venue serupa di Indonesia.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer