• Breaking News

    110 dokter OAP pre matrikulasi masuk UI



    Sebanyak 110 dokter orang asli Papua (OAP) mulai pekan depan akan mengikuti pre matrikulasi untuk masuk Universitas Indonesia (UI). Para dokter OAP ini merupakan program spesilisasi beasiswa afirmasi Otsus 2020 yang sudah lulus administrasi dan wawancara.

    Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Papua, Aryoko Rumaropen, saat pengarahan umum dan penjelasan seleksi lanjutan di aula Kantor BPSDM Papua, Kotaraja, Kota Jayapura, Senin (28/9/2020), mengatakan BPSDM Papua bersama FK-UI mulai pekan depan menggelar pre matrikulasi atau penyetaraan ilmu secara online bagi 110 calon dokter spesialis OAP.

    Gubernur Lukas Enembe dan Wagub Klemen Tinal, menugaskan kami untuk memfasilitasi para dokter asli Papua yang telah lulus administrasi supaya dapat mengambil spesialisasi di Universitas Indonesia.

    Aryoko Rumaropen mengatakan hal ini seturut kerjasama pemprov dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI) melalui program beasiswa dokter spesialis afirmasi Otsus. Program ini dalam rangka menyiapkan tenaga kesehatan yang hingga kini belum merata di seluruh wilayah Tanah Papua.

    Pre matrikulasi digelar secara online dengan mempertimbangkan kondisi geografis dan aspek ketersedian sarana prasarana komunikasi dan akses internet.

    Rumaropen menyatakan para dokter yang bertugas di kabupaten dan daerah terpencil diharapkan menyesuaikan diri sesuai jadwal tes matrikulasi yang ditetapkan.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer