• Breaking News

    4 Atlet Atletik Kuningan Fokus Target Emas PON XX 2021 Papua



    Kabupaten Kuningan bisa dikatakan salah satu gudang atlet olahraga Atletik di Indonesia. Hingga prestasinya, sering menjadi andalan bagi Provinsi Jawa Barat, maupun Tim Olahraga Indonesia.

    Sebut saja nama Eki Febri Ekawati, atlet cabang olahraga Atletik, warga Desa Cikadu, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, yang pernah mengharumkan nama Indonesia di Sea Games XXIX 2017 Malaysia.

    Eki Febri Ekawati meraih medali emas pada nomor tolak peluru putri cabang atletik pada ajang SEA Games tersebut, dengan catatan jarak lemparan peluru sejauh 15,39 meter.

    Kedua atlet cabang olahraga Atletik tersebut, Eki dan Ika, ditambah dua atlet olahraga Atletik lagi, Tresna Puspita Gusti Ayu, warga Desa Kaliaren, dan Umar Wira dari Subang, tengah fokus mengikuti Pelatda Jabar untuk persiapan PON XX 2021.

    Adapun Pelatda Jabar untuk cabang olahraga atletik, dilaksanakan di lapangan Sintetis GOR Padjadjaran, Bandung.

    “Cabang olahraga lain juga sudah mulai sentralisasi latihannya, khusus untuk persiapan menghadapi PON XX 2021 Papua. Tapi latihannya masih persiapan umum, karena hampir setahun ini enggak ada kejuaraan sama sekali,” kata Eki.

    Diketahui, Eki Febri Ekawati menduduki peringkat 1 Nasional di nomor tolak peluru, dan peringkat 3 Nasional di nomor cakram.



    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer