• Breaking News

    Anak Muda Papua Jangan Mudah Terprovokasi



    Menanggapi pernyataan kontrofersi Presiden Negara Federal Republik Papua Barat (NFRPB), Forkorus Yaboisembut tentang ajakan pengibaran Bintang Kejora, Direktur Lembaga Penelitian, Pengkajian, dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Christian Warinussy, meminta agar masyarakat Papua tidak mudah terpengaruh oleh ajakan tersebut.

    “Sebagai advokat dan pembela Hak Asasi Manusia (HAM) di Tanah Papua, saya ingin meminta perhatian rakyat Papua untuk tidak mudah dipengaruhi oleh ajakan-ajakan untuk melakukan pengibaran bendera Bintang Kejora di Manokwari dan sekitarnya,” kata Warinussy dalam rilisnya.

    Sementara itu, anggota DPR RI asal Papua Barat, Jimmy Demianus Ijie, mengatakan pergerakan untuk kemerdekaan Papua, lepas dari NKRI, adalah perjuangan yang kemungkinan kecil akan berhasil. Karenanya, Ijie minta pemuda asli Papua fokus menatap masa depan, tidak perlu terlibat dalam gerakan perjuangan tersebut.

    “Sekolah saja, urus yang bisa kalian dapat hari ini. Karena untuk (Papua) merdeka, itu sangat sulit,” kata Ijie, saat menghadiri ulang tahun ke-21 Provinsi Papua Barat, di Manokwari.


    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer