• Breaking News

    Cabang Catur Sumut Target Bawa Pulang Medali dari PON Papua



    Cabang olahraga (cabor) catur yang mendapat tiket di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tengah melakukan persiapan agar bisa berprestasi.

    Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) Pengprov Percasi Sumut Erhan Tarmizi mengatakan, saat ini para atlet tengah melakukan persiapan baik latihan fisik dan teknik dalam permainan catur.

    Dikatakannya, dalam permainan catur ini tidak terlalu diperlukan untuk latihan fisik. Namun, yang namanya menjaga kesehatan itu memang harus ada pergerakan dari fisik.

    Erhan yang juga sebagai pelatih sementara menyatakan bahwa saat ini cabor catur tengah berupaya untuk membawa pulang medali.

    "Tapi kita tidak menderita medali emas, perak ataupun perunggu. Yang penting kita bisa membawa pulang medali," ujarnya.

    Mengenai apa alasannya, Erhan menyatakan karena memang dalam pertandingan catur ini atlet dari luar Sumut memang sangat mumpuni dan sangat susah untuk ditaklukkan.

    "Itu dikarenakan atlet mereka memiliki jam terbang yang sangat tinggi sehingga perlu ekstra latihan untuk bisa menyamakan mereka," pungkasnya.

    Maka dari itu, katanya, dirinya tetap berupaya semaksimal mungkin agar para atlet bisa berprestasi dan membawa pulang medali saat ajang empat tahun sekali yang kali ini dilakukan di Papua.

    Erhan Tarmizi mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan antisipasi terhadap lawan terberat saat PON Papua.

    Ada 3 Provinsi yang perlu diantisipasi. Ketiga provinsi itu masing-masing Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

    Ketiganya patut diantisipasi karena mereka memiliki atlet yang jam terbangnya sudah tinggi. "Mereka juga menyediakan atlet olimpiade seperti Jabar dan Jatim. Sedangkan untuk DKI Jakarta atlet mereka sudah sering mengikuti even internasional," ujarnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer