• Breaking News

    Forkompinda Sepakat Kick Off 365 PON Papua Digelar Virtual



    Pemerintah daerah Provinsi Papua akhirnya memutuskan acara Kick Off 365 Hari Menuju PON Papua dilakukan secara virtual. Kesepakatan ini didapat setelah menggelar rapat bersama forkompinda Papua.

    Ketua PB PON Papua, Yunus Wonda menerima saran dan masukan dalam rapat forkompinda dan akan melaksanakan kegiatan tersebut dalam bentuk virtual.

    "Sebagai panitia, kami akan mendesign planing A dan B, terkait saran dan masukan dari forkompinda dalam rapat hari ini, sehingga tidak menurunkan semangat dalam menyambut PON Papua," kata Yunus Wonda, dalam keterangan pers, usai rapat bersama forkompinda.

    Lanjut Yunus, pihaknya akan mengatur kegiatan secara virtual dan akan melaporkan kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe. "Kami juga tetap berkoordinasi dengan Pak Kapolda dalam melakukan kegiatan ini," ujarnya.

    Penjabat Sekda Papua, Doren Wakerkwa menambahkan Kick Off 365 Hari Menuju PON Papua disepakati dilakukan virtual karena dilakukan di tengah pandemi.

    "Kami tetap mengedepankan protokol kesehatan, sehingga alternatif yang diputuskan dilakukan secara virtual, guna mencegah penyebaran corona," katanya.

    Sementara itu, Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw menjelaskan dalam melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang di tengah pandemi, diatur oleh undang-undang hingga Maklumat Kapolri.

    "Kita memang dilema dengan pandemi ini, di saat semua orang semangat untuk PON Papua, tapi bersamaan dengan itu kita dihadapkan dengan pandemi," ujarnya.

    Dirinya berharap panitia dapat membuat konsep dalam kegiatan virtual yang mengedepankan ketaatan protokol kesehatan. Kegiatan virtual nantinya akan didukung dengan teknologi IT yang tetap dapat menghadirkan semangat PON Papua.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer