• Breaking News

    Kebanggaan Gubernur Papua terhadap fasilitas olahraga berstandar internasional





    Stadion Papua Bangkit yang berlokasi di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, dipastikan segera berganti nama pada 20 Oktober 2020 mendatang, bertepatan dengan peresmian seluruh venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.


    Nama baru stadion kebanggaan masyarakat Bumi Cenderawasih tersebut adalah Lukas Enembe yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Provinsi Papua. Ditetapkannya Lukas Enembe sebagai nama stadion merupakan sebuah penghargaan dan penghormatan terhadap seorang pemimpin Bumi Cenderawasih dua periode itu, atas keberhasilannya menghantarkan Provinsi Papua sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XX 2021.


    “Sudah kita rapatkan bersama bapak gubernur dengan seluruh OPD, dan disepakati bahwa peresmian perubahan nama Stadion Papua Bangkit menjadi Stadion Lukas Enembe pada 20 Oktober 2020 mendatang”. “Dalam kegiatan itu juga Gubernur akan meresmikan penggunaan semua venue PON yang telah selesai 100 persen dikerjakan,” terang Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua (Disorda) Papua Alexander Kapisa, di Jayapura, Rabu (16/9/2020). Menurut Alex, saat ini Pemprov Papua tinggal menunggu legal opini dari sisi regulasi terkait pengusulan pergantian nama Stadion Papua Bangkit menjadi Stadion Lukas Enembe, lewat Peraturan Daerah (Perda).

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer