• Breaking News

    Langkah-langkah Preventif Terus Digiatkan Dalam Masa Pemilukada



    Kepolisian Resor Asmat, Provinsi Papua terus melakukan giat pengamanan, cipta kondisi, dan razia senjata tajam maupun minuman keras dalam masa tahapan pelaksanaan Pemilukada di daerah itu.

    Usai giat Pengamanan Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Asmat, Senin (26/10), Wakapolres Asmat, Kompol Umar Sulaiman menuturkan bahwa hingga pada tahapan pemilukada yakni Debat Publik, pihaknya terus gencar lakukan tindakan preventif guna menciptakan suasana aman dan kondusif di Asmat.

    “Langkah-langkah yang kita ambil berupa tindakan preventif, pengamanan tahapan kampanye, kemudian cipta kondisi, melakukan razia-razia senjata tajam maupun miras semata-mata untuk menciptakan agar suasana tetap aman dan kondusif sehingga suasana tahapan khususnya kampanye ini dapat berjalan lancar,” terang Umar.

    Selain giat di lapangan, dikatakan Umar, pihaknya juga lakukan rapat-rapat koordinasi dengan sejumlah tokoh masyarakat termasuk tokoh agama dalam merangkul masyarakat agar sama-sama bekerja menjaga keamanan di Asmat, khususnya Agats sebagai Ibukota Kabupaten.

    Dalam pengamanan Pemilukada Asmat serta mengingat adanya pandemi Covid-19, Polres Asmat mendapat dukungan dari TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan Asmat dan OPD lainnya dalam melakukan langkah-langkah penertiban dengan melakukan razia-razia di beberapa titik, di Kota Agats.

    Diakui Umar, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi tekait PKPU Nomor 13 tentang pengaturan protokol kesehatan di dalam tahapan pemilu. Terkait hal ini, Polres Asmat juga sudah melakukan sosialisasi kepada masing-masing tim sukses pasangan calon bupati dan wakil bupati Asmat agar terus menjaga protokol kesehatan Covid-19.

    Selain itu, selama seminggu jelang diadakannya Debat Publik, Polres Asmat juga dibantu BKO Brimob Batalyon B Polda Papua, dari Timika sebanyak 25 orang dalam menciptakan aman dan kondusif di Asmat.

    “Kita juga dibantu dengan teman-teman dari brimob, dari BKO Polda Papua rekan-rekan Brimob Batalyon B dari Timika sebanyak 25 orang sudah selama seminggu di sini. Untuk membantu kami sama-sama menciptakan situasi di Kabupaten Asmat ini tetap aman dan kondusif sehingga pelaksanaan pemilihan umum atau pemilukada ini bisa berjalan aman dan lancar sampai dengan akhir nanti,” pungkasnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer