• Breaking News

    Otonomi Khusus Berhasil di PAPUA



    Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menyatakan bahwa kebijakan dan program otonomi khusus yang diluncurkan pemerintah pusat bagi tanah Papua cukup berhasil.

    Pada bidang pendidikan, cukup banyak putra-putri Papua yang sekolah dan kuliah dibiayai melalui dana otonomi khusus (otsus), baik di dalam maupun luar negeri. Pada bidang kesehatan, dana otsus bermanfaat bagi peningkatan layanan baik di dalam kota maupun wilayah pedalaman dan terpencil.

    Otonomi khusus disambut baik oleh rakyat Papua dan Para pemimpin daerahnya. Otsus juga dinilai rakyat bisa memajukan Papua melalui pembangunan di segala bidang karena sudah banyak sekali buktinya.

    Melalui dana otsus juga, lanjut gubernur, pemerintah daerah membangun infrastruktur jalan, jembatan, serta sarana dan prasarana lain, termasuk program pemberdayaan bagi masyarakat asli Papua.

    Kendati demikian, menurut kepala Suku Besar Arfak ini, perlu ada evaluasi agar program dan pemanfaatan dana otsus di daerah ini lebih optimal.

    Mandacan mengajak masyarakat untuk mendukung program otsus jilid dua yang akan dilanjutkan pada tahun 2022 mendatang. Papua Barat masih membutuhkan kebijakan otsus untuk percepatan pembangunan di berbagai sektor.



    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer