• Breaking News

    Sembilan Venue PON Diresmikan Bulan Ini




    Sebanyak sembilan venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 bakal diresmikan 20 Oktober mendatang. Peresmian itu sebagai indikator kesiapan Papua menggelar ajang olahraga multiajang tersebut.

    Venue-venue itu ialah lapangan menembak outdoor, lapangan sofbol dan bisbol di Uncen dan Auri Sentani, GOR STT GIDI, Stadion Papua Bangkit berubah nama menjadi Stadion Lukas Enembe, venue aquatik, Istora, menembak indoor, voli, lapangan tenis, dan venue futsal di Kabupaten Mimika.

    Dengan telah siapnya venue pertandingan itu, sebut Alexander, maka secara keseluruhan infrastruktur pembangunan venue sudah siap 100 persen. Saat ini, Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat tinggal menyelesaikan penataan kawasan.

    Sementara itu, peresmian venue PON Papua akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Tujuannya, agar kegiatan yang akan dipusatkan di Stadion Papua Bangkit yang akan berganti nama menjadi Stadion Lukas Enembe tidak terjadi klaster baru penyebaran Corona.

    "Karena ini kerjanya pemerintah, gaungnya pemerintah jadi harus menerapkan protocol kesehatan ketat yang menjadi tujuan dari keinginan kita bersama," kata Sekretaris Umum PB PON XX Papua, Elia Loupatty.

    PON Papua bakal berlangsung pada Oktober 2021. Awalnya ajang ini dijadwalkan 20 Oktober sampai 2 November tahun ini, tapi harus mundur karena imbas pandemi virus Corona. Ajang multiajang itu akan mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin, dan 679 nomor pertandingan.




    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer