• Breaking News

    Situasi Yalimo kondusif jelang pilkada serentak



    Kapolres Yalimo, Polda Papua AKBP Rachad Kaharuddin memastikan situasi menjelang pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2020 di kabupaten itu hingga saat ini masih kondusif.

    AKBP Rachad Kaharuddin di Elelim, Kamis, mengatakan telah disiagakan personel gabungan kepolisian dan TNI untuk mendukung terwujudnya keamanan dan kenyamanan pada pesta rakyat tersebut.

    "Untuk situasi sampai saat ini aman, kondusif, tidak terjadi hal-hal yang ganggu dalam kegiatan jalannya pelaksanaan pilkad" katanya

    Ia mengatakan pada debat putaran ke dua yang dilakukan di Yalimo, disiagakan 133 personel gabungan di Gedung DPRD atau tempat debat serta di beberapa titik.

    "Personel gabungan ini terdiri atas 60 TNI, 10 dari brimob, 63 dari polres, yang semuanya kita siagakan di beberapa titik untuk kegiatan pengamanan ini" katanya

    Ia mengatakan walau debat putaran kedua itu mengalami keterlambatan karena kedua calon tidak hadir sesuai waktu yang ditentukan namun situasi masih kondusif.

    Debat calon ke dua tersebut merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Yalimo, sebab pada debat putaran pertama dilaksanakan di Kota Jayapura. Penyelenggaran juga belum memutuskan lokasi debat putaran ke tiga nanti.


    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer