• Breaking News

    Jawa Barat Siap Rebut 15 Medali Emas



    Pelatih renang Jawa Barat, Dani Munandar, optimistis bisa merealisasikan target 12 sampai 15 medali emas cabang olahraga (cabor) renang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua.

    Menurut Dani, target medali emas yang diberikan oleh KONI Jabar dan PRSI Jabar seusai dengan kemampuan yang dimiliki atletnya. Sehingga, ia optimistis bisa memenuhi target tersebut.

    "Karena ini hitung terukur dan melihat data base nasional itu masih realistis, optimis tercapai. Makannya tadi 12 target dari KONI dan Pengda, tapi kita ada second target sampai ketiga nomor jadi 15 (medali emas)," kata Dani

    Dani menambahkan, peta kekuatan cabor renang untuk PON XX/2021 di Papua mengalami perubahan, terutama di bagian putri. Karena, saat ini muncul bibit-bibit perenang berkualitas.

    Sehingga, pihak pada PON XX/2021 di Papua, lebih menitik beratkan medali emas pada putra. Walaupun, ia menilai peluang putri meraih medali masih ada.

    "Di PON kemarin target menurun karena peta kekuatan renang sekarang terutama di putri agak berat. Apalagi saat ini sudah mulai bermunculan bibit-bibit seperti DKI Jakarta," ungkapnya.

    Persiapan atlet renang Jabar diakui Dani, sempat terganggu karena pandemi corona atau covid-19. Namun,  akhirnya anak asuhnya bisa kembali berlatih dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Kolam Renang Pajajaran, Kota Bandung.

    "Tapi Alhamdulillahnya dari KONI Jabar PRSI Jabar memfasilitasi, kolam bisa dipakai. Memang kolam ditutup untuk umum tapi khusus Pelatda itu masih jalan terus," ucapnya.

    "Sejauh ini setelah terhenti karena covid, anak-anak sudah bagus lagi sudah balik, kemarin November di Subang sudah balik 100 persen di kemampuan terkahir di Desember, mudah-mudahan di Desember ini ada peningkatan," jelasnya.

    Melihat perkembangan anak asuhnya, Dani optimis cabor renang Jabar bisa meraih medali emas seusai dengan target yang ditetapkan.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer