• Breaking News

    PBVSI Papua Seleksi Atlet Voli Putri Indoor



    Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Papua mengadakan seleksi atlet untuk memperkuat tim voli putri indoor jelang PON XX mendatang di Papua.

    Pelatih kepala, Ayub Hidayat menuturkan penjaringan atlet direncanakan berlangsung hingga komposisi pemain lengkap, dimana para pemain yang mengikuti seleksi merupakan atlet hasil pemantauan dari berbagai tim dan prestasi  menjadi tolak ukurnya.

    Ia mengatakan materi seleksi meliputi aspek fisik teknik dan keterampilan atlet. Dari seleksi itu akan diambil atlet terbaik untuk mengisi open spiker, quicker spiker, toser all found dan Libero.

    “Kuota Volly indoor Putri Papua ada 16 pemain. Saat ini baru ada 10 pemain, sisanya kami masih menjaring. Kami masih kekurangan pada posisi open spiker dan quicker serta toser,” kata Ayub

    Hasil seleksi akan dilaporkan kepada manajemen, mengingat seleksi yang dilakukan ada dua tahap yang diikuti 28 calon atlet voli indoor Putri Papua. Tahap pertama 16 atlet, tahap kedua 12 atlet.

    “Ada beberapa yang sudah kami lihat bagus dan mumpuni, tapi kami akan evaluasi ulang bersama manajemen untuk memutuskannya,” ucapnya.

    Sementara itu asisten manajer, Andry berterima kasih kepada peserta yang mengikuti tahapan seleksi, dari hasil seleksi akan diteruskan untuk dipaparkan yang masuk dalam skuad tim voli indoor Putri Papua sesuai kualifikasi dan kebutuhan tim.

    “Ada beberapa pemain yang sudah kami lihat bagus, baik secara teknikal permainan tim dan secara individual, namun kami akan berembuk dengan pimpinan,” cetusnya.

    Lanjut Andry seleksi ini masih terus dilakukan hingga kouta pemain yang dibutuhkan terpenuhi sesuai evaluasi selama ini. “Harapannya, dengan penjaringan atlet, target juara umum selaku tuan rumah dapat dicapai,” jelasnya.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer