• Breaking News

    Razia Malam Diberlakukan Jelang Pilkada Keerom Papua



    Razia malam diberlakukan di Kabupaten Keerom. Razia ini untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban  jelang pilkada Keerom yang akan dilakukan pada Desember 2020.

    Kapolres Keerom, AKBP Emile Reisitei Hartanto menyebutkan razia malam dilakukan guna mencegah kegaduhan, kekacauan yang mengganggu keamanan dan ketertiban bermasyarakat di Kabupaten Keerom.

    "Hal ini juga dilakukan guna pencegahan dini, sebelum terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.

    Sasaran pada razia malam antara lain untuk memeriksa setiap pengendara yang melintas di ruas jalan Keerom, kabupaten yang berbatasan langusng dengan negara Papua Nugini.
    "Target kami adalah menekan peredaran minuman keras (miras), narkotika, senjata tajam hingga senjata api," katanya.

    Pada razia Sabtu malam (31/10), kepolisian setempat mendapatkan 110 botol miras berbagai jenis dan merek, 30 gram ganja kering siap edar.  

    "Dalam semalam, kami mendapatkan fermipan 12 bungkus besar. Fermipan ini diduga akan digunakan sebagai bahan pembuat minuman lokal (Stim) yang beredar di Keerom," katanya.

    Sementara itu, dalam operasi yustisi pencegahan penyebaran corona COVID-19, kepolisian setempat terus melakukan pendisiplinan, imbauan dan teguran bagi masyarakat yang kedapatan tak menggunakan masker, serta melakukan sosialisasi tentang 3M dan 1 T yakni menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker dan tidak berkerumun.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer