• Breaking News

    Aceh Siapkan Delapan Atlet Panahan untuk PON Papua




    Pengurus Provinsi Perkumpulan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh menyiapkan delapan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Provinsi Papua.

    Ketua Umum Pengprov Perpani Aceh Nyak Amir di Banda Aceh, Rabu, mengatakan persiapan atlet panahan tersebut terus dilakukan sesuai program meski harus menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda).

    "Kami juga mengagendakan sejumlah kejuaraan sebagai ajang uji coba bagi atlet. Harapan kami pengalaman bertanding mereka semakin banyak," Nyak Amir.

    Selain itu, kata Nyak Amir, Pengprov Perpani Aceh juga merencanakan menggelar kejuaraan panahan internasional di Banda Aceh. Kejuaraan tersebut bakal gelar Agustus 2021.

    "Kejuaraan internasional ini juga ajang uji coba atlet panahan sebelum dikirim ke PON Papua. PON Papua digelar Oktober, sedangkan kejuaraan tersebut digelar Agustus," katanya menambahkan.

    Nyak Amir mengatakan kejuaraan tersebut akan diikuti atlet dalam dan luar negeri. Kejuaraan tersebut akan menjadi tolok ukur sejauh mana persiapan atlet Aceh yang akan mengikuti PON Papua.

    "Kami berharap dukungan semua pihak, termasuk dan pemerintah. Kami juga meminta bantuan PB Perpani untuk memfasilitasi undangan atlet panahan luar negeri," kata Nyak Amir yang juga Sekretaris Jenderal PB Perpani.

    Nyak Amir mengatakan Pengprov Perpani Aceh terus mempersiapkan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan kejuaraan internasional tersebut.

    "Mudah-mudahan pandemi COVID-19 berakhir, sehingga kejuaraan internasional yang menjadi ajang uji coba atlet panahan PON bisa digelar sesuai yang rencana," pungkas Nyak Amir.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer