• Breaking News

    Beckham Masuk Rencana Pelatih Tim Jabar untuk PON XX Papua




    Pelatih tim sepak bola Jawa Barat, Yudiantara, masih memberlakukan sistem promosi dan degradasi di dalam timnya untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

    Menurutnya, aturan tersebut diterpakan agar ia bisa memilih pemain yang benar-benar siap berlaga di PON XX Papua. Apalagi, pada ajang tersebut Jawa Barat bertekad untuk kembali meraih hasil maksimal seperti pada PON 2016.

    Yudiantara menuturkan, masih ada waktu baginya untuk mempersiapkan komposisi tim terbaik. Karena, entry by name PON XX Papua rencananya akan dilakukan pada April 2021 mendatang.

    "20 pemain (kuota), kalau gak salah entry by name nya di bulan April, jadi tim sekarang seluruh pemain promosi degradasi masih berlaku sampai nanti di entry by name," kata Yudiantara kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

    "Soalnya jelas berat juara bertahan, jadi saya ingin betul-betul memaksimalkan pemain yang ada," tegasnya menambahkan.

    Sejauh ini menurut Yudiantara, ada 20 pemain yang menjalankan program latihan. Meski begitu, saat menggelar game internal pihaknya selalu mendatangkan beberapa pemain tambahan sekaligus untuk dipantau kualitasnya.

    "Sekarang yang sudah berlatih ada 20 sesuai dengan anjuran KONI, itu pun sering dibantu kaya untuk game internal bahasanya trail. Karena, gak mungkin untuk menyeleksi lagi cuma bahasanya trail. Jadi manakala diinformasikan dari rekan-rekan pelatih atau menajemen ada pemain yang potensi, kita coba," ungkapnya.

    "Jadi kita seleksi terbuka tidak, karena memang kenyataannya banyak orang Jawa barat yang beredar di luar selain di Persib dan mempuni jadi kita juga ingin lihat, biasanya kita undang satu sampai dua Minggu lalu kita putuskan, jadi nuansa kompetisinya (di tim) tetap," jelasnya.

    Sementara itu, untuk kandidat pemain profesional yang akan disiapkan untuk menghadapi PON XX 2021 Papua, Yudiantara sudah mengantongi beberapa nama.

    Meski begitu, pihaknya masih menggodok nama yang akan dimasukkan ke dalam tim sepak bola Jawa Barat. Pasalnya, Jawa Barat memiliki banyak pemain profesional yang layak berlaga di PON dan saat ini tersebar di beberapa klub Liga 1 dan Liga 2.

    Namun, Yudiantara membocorkan satu nama yang diprioritaskan bergabung dengan tim sepak bola Jawa Barat, yakni gelandang Persib Bandung yang juga pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha.

    Sebagai informasi, untuk ajang PON XX Papua 2021 PSSI menetapkan bahwa kuota pemain sebanyak 20 pemain. Selain itu, setiap tim maksimal mendaftarkan tiga pemain profesional dan sekaligus dapat dimainkan.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer