• Breaking News

    Rugby PON Papua Kawinkan Juara




    Tim Rugby PON Papua sukses mengawinkan dua gelar juara dalam turnamen Papua Rugby 2020. Rugby PON Papua baik putra dan putri tampil gemilang sepanjang pertandingan.

    Rugby Putra PON Papua keluar sebagai juara disusul Yetelasf RC tim asal Pegunungan Bintang di posisi kedua dan Buginme RC Timika pada posisi ketiga.

    Sementara untuk putri, Rugby putri PON Papua meraih gelar juara dengan mudah. Juara kedua diraih oleh Holandia Jayapura dan juara ketiga dimenangkan oleh Kenambai Umbai. Sementara untuk tim favorit dimenangkan oleh tim Putri Manuai.

    Pelatih kepala Rugby PON Papua, Goeroge Deda merasa puas dengan penampilan atletnya. Menurutnya, hasil latihan benar-benar tercermin sepanjang turnamen tersebut.

    “Dari turnamen ini kita bisa apa yang kita programkan dan perkembangannya luar biasa. mereka berkembang luar biasa sekali. dan saya sangat puas sekali,” ungkap George Deda kepada Cenderawasih Pos saat ditemui usai pertandingan yang berlangsung di lapangan Lantamal X Jayapura.

    Bahkan kata Deda, semua atlet yang mereka turunkan, baik putra maupun putri semua tampil luar biasa. Ia pun melayangkan pujian kepada seluruh atletnya yang tampil konsisten selama pertandingan.

    “Dari hasil ini masih sesuai rencana, berjalan baik dan hampir semua bagus. Ini puncak dari periodesasi kita dan agenda dari KONI dan kami bisa menyelesaikan itu. dan kami puas sekali dan program kita bisa berjalan dengan baik,” ujar Deda.

    Sementara itu, Ketua Binpres KONI Papua, Fredrik Sokoy mengaku bahwa turnamen tersebut telah selaras dengan program KONI Papua untuk menggelar test event bagi setiap cabang olahraga maupun sub cabang olahraga.

    “Kita menghargai event ini, karena ini sekaligus kami mengevaluasi kemampuan dari atlet kita, atlet PON Papua yang juga sebagai salah satu partisipan dalam turnamen ini. Dan kami juga berharap mereka bisa mengevaluasi diri mereka lebih baik lagi,” ucap Sokoy.

    Apalagi kata Sokoy, klub yang terlibat dalam turnamen tersebut merupakan klub yang memiliki nama besar di tanah Papua. Sehingga turnamen tersebut pun membantu Rugby Papua dalam mengukur kesiapan selama menjalani TC.

    Sekedar diketahui, klub putra yang ikut dalam turnamen tersebut ialah Holandia RC, Manuai RC, Black Warior RC, Kenambai Umbai RC, Buginme RC, Yetelasf RC, Papua Legend dan TC PON Papua. Sementara untuk tim putri diikuti Holandia RC, Manuai RC, Kenambai Umbai RC dan TC PON.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer