• Breaking News

    Ali Kabiay: Otsus memberikan Kebaikan Bagi Masyarakat Papua




    Ali Kabiay selaku Tokoh Pemuda Papua menyatakan seluruh rakyat di Provinsi Papua/Papua Barat sangat mendukung keberlanjutan kebijakan otonomi khusus dan berbagai kebijakan pemerintah lainnya untuk membangun bumi Cenderawasih.

    “Tidak ada yang bisa menampik kalau otsus itu sangat bermanfaat bagi orang asli papua, banyak masyarakat sangat menunggu-nunggu. Karena otsus memberi dampak pada semua sektor penting. Mulai dari pembangunan, pendidikan, infrastruktur, sampai fokus pemberdayaan ekonomi,” Katanya.

    Saya menghimbau kepada masyarakat papua jangan mempercayai sumber-sumber informasi yang hanya akan menciptakan konflik, bahwa banyak organisasi di Papua yang mencoba mengacaukan situasi keamanan dan kenyamanan di papua. Seperti Petisi Rakyat Papua adalah salah satu dari sejumlah organisasi yang mencoba menggiring dan memutarbalikan fakta tentang OTSUS.

    “Ya, memang sangat tidak baik. Ada banyak organisasi seolah Papua ini hanya dijual (dimanfaatkan) untuk kepentingan kelompok separatis, bahkan oleh organisasi yang baru seperti PRP (Petisi Rakyat Papua). ucapnya.

    Kelompok tersebut menutupi fakta kebaikan atas berjalannya otsus, sehingga masyarakat awam menjadi korban dan seolah bergerak untuk menolak keberlanjutanya karena minimnya informasi.

    Yang sangat disayangkan adalah masyarakat ini dibungkam oleh kelompok yang bertentangan terhadap pemerintah RI. Saya tegaskan bahkan masyarakat di pedalaman hutan Papua pun tetap merasakan dampak otsus. Lagi-lagi kerana otsus telah menjangkau banyak bidang,” hal ini sangat dirasakan meski tidak secara langsung,

    Saya tegaskan bahwa undang-undang otsus akan mengangkat kebaikan bagi orang Papua, untuk itu dengan adanya kelompok tertentu yang mencoba menentang keberlanjutan OTSUS tidak perlu digubris karena tujuan mereka untuk menghambat kemajuan Rakyat Papua sendiri.

    ”Jangan menghabiskan energi kita bersama mereka, lebih baik kita memikirkan masa depan kita bersama OTSUS yang akan datang” tutupnya.

    Sumber : https://nusantarapost.id/2021/01/04/ali-kabiay-tidak-tepat-otsus-menyengsarakan-seluruh-oap-merasakan-dampaknya/

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer