• Breaking News

    IMI Sumatera Barat Fokus Hadapi PON XX Papua Oktober 2021!




    Setelah dinobatkan sebagai IMI Terbaik Ketiga se-Indonesia Tahun 2020, IMI Provinsi Sumatera Barat muncul semangat tinggi. Buktinya awal Tahun Baru 2021 langsung tancap gas! Sejumlah agenda kegiatan telah disiapkan.

    "Yang menjadi fokus utama kami adalah melanjutkan program dari bidang Olahraga Sepeda Motor. Saat ini konsen kepada pembinaan atlet PON IMI Sumbar yang mana melaksanakan try out dan uji tanding," beber Defri Nasli, Ketua IMI Sumatera Barat.

    Program tersebut sudah berjalan dari 26 Desember 2020 hingga 5 Januari 2021 di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Sirkuit Mijen di Semarang, Jawa Tengah.

    "Program yang kita terapkan yakni latihan fisik pagi hari bersama instruktur yang meraih medali emas pada PON Jabar," terang Defri Nasli sambil menyebut diikuti pembalap Papua, DIY dan Sumbar.

    Sedangkan siangnya melakukan latihan bermotor, baik balap motor (road race), maupun Motocross (MX) bersama instruktur Zulfikar dan instruktur ternama DIY lainnya.

    "Kita pilih try out di Yogya karena kita tahu bahwa akses latihan fisik dan latihan bermotor dekat kemana-mana," alasan Defri yang mantan atlit PON Sumbar Perdana di sirkuit Sekayu, Musi Banyuasin pada PON Sumsel 2004 lalu.

    "Untuk latihan bermotor dilaksanakan di Mandala Krida dan uji tanding di Sirkuit permanen Mijen Semarang. Sedangkan Motocross latihannya di sirkuit Boyolali, Bantul, Merapi Bangkit," ungkap Defri Nasli yang tentunya menargetkan medali emas bagi atletnya.

    "Harapannya, try out dan uji tanding sebagai acuan fisik maupun tehnik bermotor bagi atlet. Selain itu, menjadi tolok ukur buat Training Centre yang akan dilakukan secara mandiri di IMI Sumbar," ulas Defri Nasli yang sehari-hari berprofesi Notaris.

    Nah, acuan inilah yang akan diterapkan untuk latihan fisik dan bermotor selajutnya, sehingga secara terus menerus bisa meraih hasil yang diharapkan pada PON XX Papua 2021 nanti.

    Tidak ada komentar

    iklan

    TesTer